Redmi Note 7 Pro Harga Redmi Note 7 Ram 3 GB Redmi Note 7 Ram 4 GB Redmi Note 7 Ram 6 GB
Sumber Gambar : indianexpress.com

Di awal tahun 2019, Xiaomi lagi-lagi mengegerkan pasar smartphone, bagaimana tidak, melalui smartphone terbarunya yakni Redmi Note 7, Xiaomi meluncur smartphone dangan harga murah, namun kualitasnya premium. Di ansir dari Tribun News, Setelah sebulan lebih membaut penasaran para fansnya, tepat pada tanggal 10 Januari 2019, Xiaomi resmi memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 7 di China dan India.

Ada beberapa yang mengungkapkan bahwa Xiaomi telah merusak pasar smartphone, pasalnya peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 memiliki kualitas yang tinggi, namun harganya yang sangat murah, bahkan harganya hanya sepertiga dari harga pesaingnya. yang menjadi keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah kamera dengan resolusi tinggi mencapai 48 megapiksel (48 MP) dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan bukan lensa f/1.8.

Selain mengandalkan kamera dengan resolusi tinggi, Xiaomi Redmi Note 7 juga memiliki desain yang tidak kalah saing dengan kompetitornya. Smartphone ini menggunakan desain body dengan warna gradien yang memang belakan sudah menjadi tren di ponsel android khususnya untuk Huawei, Vivo, dan Honor yang sudah terlebih dahulu menggunakan desain gradien.


Redmi Note 7 Pro Harga Redmi Note 7 Ram 3 GB Redmi Note 7 Ram 4 GB Redmi Note 7 Ram 6 GB
Suumber Gambar : indianpress.com

Desain yang kekinian Xiaomi Redmi Note 7 ternyata juga di menggunakan kaca 2.5D Corning Gorilla Glazz, dalam video teaser yang beredar, dimana Xiaomi Redmi Note 7 ini diinjak-injak berulang kali namun smartphone ini tetap utuh seperti semula, hal ini menunjukan bahwa Xiaomi Redmi Note 7 ini memiliki desain body yang tangguh berasal dari kaca 2.5D Corning Corilla glazz dengan setiap sudutnya menggunakan teknologi  microcrack edge polishing yang menjadikan Xiami Redmi Note 7 ini lebih kuat 4 kali lipat daripada kaca kompetitor.

Tidak cukup sampai disitu, tidak hanya bodynya yang kuat, ternyata body dari Xiaomi Redmi Note 7 ini juga tahan terhadap debu dan air yang berarti smartphone ini adalah smartphone pertama dari XIaomi yang berhasil mengantongi sertifikat Dustproof dan Water-Resistant.

untuk ukuran layar, Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,3 Inch dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080p. Sedangkan untuk aspect ratio 19,5:9 dan Screen-to-body 84%. Memang walaupun pada layar yang menggunakan desain Waterdrop Screen-to-body ratio nya masih nanggung, hal ini dikarenakan jidat yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 7 masih terlalu besar.

Xiaomi Redmi Note 7 tidak menggunakan Port Micro USB yang kebanyakan pada umunya digunakan untuk ponsel android, tetapi menggunakan Port USB-C. dengan digunakannya Port USB-C memungkinkan kecepatan transfer data yang lebih cepat, mendukung teknologi fast-charging dan Quick Charging 4.0 dengan Charger bawaan 5V/2A-10W yang ada dalam paket pembelian.

Untuk dapur pacu yang digunakan Xiaomi Redmi Note 7 ditenagai dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 / 4 / 6 GB serta Memori Internal 32 / 64 GB. Dan untuk baterai yang ditanam berkapasitas 4,000 mAh.

Hal yang paling disorot selama event peluncuran adalah resolusi kamera utamanya yang mencapai 48 MP dan 5 MP untuk kamera belakang dengan teknologi AI Camera. dan untuk kamera depan Xiaomi Redmi Note 7 menggunakan kamera dengan berukuran 12 MP. 

Meskipun cukup banyak melakukan upgrade, namun Xiaomi Note 7 tidak menghilangkan ciri khasnya dan masih terdadapt fitur seperti Fingerprint Scanner, Infrared Blaster dan 3.5 Audio Jack.

Dan untuk harganya, ada beberapa varian, harga resmi smartphone ini di Tiongkok, untuk 3/32 seharga 2 Jutaan, 4/64 seharga 2,5 Jutaan dan 6/64 seharga 2,9 Jutaan. Dan mungkin saat sudah di rilis di Indonesia harganya akan menjadi di kisaran 6 Jutaan.