Spek Realme C2 RAM 2/16 3/32 GB Dan Harga

Realme RAM 2 16 GB Realme RAM 3 32 GB Harga Indonesia dan Spesifikasi

Realme yang merupakan anak perusahaan dari Oppo baru saja merilis smartphone terbarunya yakni Realme C2 pada tanggal 8 Juni 2019 melalui acara di Feslfest UI, Depok.

Smartphone kelas entry ini mulai banyak memasuki pasar smartphone di Indonesia. Selain Realme C2, ada beberapa smartphoen kelas entry lain yang memasuki pasar ponsel yang bisa menjadi pasaing Realme C2 seperti Redmi 7 ataupun Realme 3 Pro. Namun pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai Realme C2 mengenai spesifikasi maupun harga.

Baca Juga: Cuma Satu Jutaan, Realme C3 Harga Dan Spesifikasi Dengan RAM 3 GB Dan Internal 32 GB

Smartphone ini dapat dikatakan sebagai ponsel dengan hargyang tidak mahal, namun fitur yang diberikan dapat dibilang lengkap.

Berbicara mengenai desain, Realme menyajikan desain casing yang disebut Diamond Cutting, Body belakang Realme C2, potongan berlian yang terlihat elegan. Dengan menggunakan potongan laser, setiap potongan berlian yang nantinya akan memberikan efek warna yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu. Untuk pilihan warnanya terdapat dua, yaitu Diamond Black dan Diamond Blue.

Layar smartphone ini berukuran 6.1 Inch dengan dewdrop notch, rasio layar ke body mencapai 89,35%, dan dilapisis oleh kaca Gorilla Glass sehingga layar Realme C2 semakin terlindungi.

Untuk kamera, smartphone ini menggunakan dual kamera dibelakang  berukuran 13 MP dan 2 MP yang didukung oleh teknologi AI sehingga dapat menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera profesional. Sedangkan untuk kamera depan, Realme C2 menggunakan kamera dengan ukuran 5 MP disertai efek bokeh.

Realme RAM 2 16 GB Realme RAM 3 32 GB Harga Indonesia dan Spesifikasi

Yang menjadi menarik dari kamera smartphone ini adalah adanya fitur Chroma Boost yang berfungsi dalam mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadow, dan memberikan eksposur yang seimbang.

untuk dapur pacu  dalam smartphone ini menggunakna Chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan  clock GPU mencapai 2.0GHz dan didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan terdapat konfigurasi prosesor Cortex A53 sehingga mampu mengoptimalkan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien.

Realme RAM 2 16 GB Realme RAM 3 32 GB Harga Indonesia dan Spesifikasi

Realme C2 menjadi salah satu smartphone yang perlu dipertimbangkan bagi konsumen yang mencari paket lengkap smartphone di rentang harga Rp 1 Jutaan.

Harga yang dibanderol untuk Realme C2 dengan varian RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB dijual dengan harga Rp. 1.499.000. Sementara, untuk varian RAM 3 GB/32 GB dijual dengan harga Rp. 1.699.000.